Label

Jumat, 11 Maret 2011

TULISAN PERTAMA KU

KILAS BALIK

Wow.. Pagi datang lagi.. Yang pertama tercetus dalam hati adalah " GREAT " and " THANKS GOD ". Karena ternyata masih berkesempatan menikmati dunia ini. :D

Kenapa begitu ? Karena kalau kita kembali menoleh ke belakang ternyata hidup itu ibarat sekolah. Tiada hari tanpa belajar ! Aku mengerti sekarang kenapa tiap hari begitu banyak tantangan dalam hidup. Ibarat sebuah bejana, kita itu hidup. Ditempa dan trus ditempa hingga berharga..

Nah, masalahnya adakah kita mao untuk belajar ?

Kalau aku menoleh kebelakang ternyata hingga saat ini banyak sekali pembelajaranku tentang sesuatu hal, arti sesuatu dan masih banyak lagi yang bila kita sudah bisa menemukan maknanya maka kita akan di tunjukkan hal yang baru lagi. Ibarat bermain game dalam game tersebut kita  harus mengerjakan sebuah " goal " agar bisa naik level dan mendapatkan " goal " baru. Luar biasa.

Aku juga banyak membaca tulisan dari para motivator yang kesemuanya berinti pada bagaimana agar kita mendapat goal baru. Dengan berbagai bahasa mereka menjelaskan bagaimana kita menerima sebuah keadaan dengan keteguhan hati dan tidak pernah mengajarkan menyerah. Bahkan aku pernah membaca dalam sebuah artikel, hidup ini ibarat berenang. Kalau kita berusaha melawan air dengan trus melawan sang air maka kita pasti akan tenggelam. Makanya basic awal belajar berenang adalah coba mengapung atau istilah lainnya pasrah pada air dan percaya. 

Dari setiap hal yang kita lihat dan kita dengar kadang ada juga pembelajaran itu. Apalagi di Era komunikasi sekarang ini. Dahulu mahal sekali harga informasi itu tapi sekarang bahkan sudah hampir tidak ada harganya. Semuanya gratis. Hingga kita tidak tahu mana sebenarnya informasi yang berharga atau tidak berharga.

Disini saya hanya mau tekankan, hendaklah kalian yang sedang berusaha memaknai hidup, berilah waktu sebentar untuk melihat hal-hal apa saja yang meningkat dari hari ke hari dalam hidupmu. Syukurin itu dan coba terus berjuang untuk itu, selesaikan " goalnya " agar perkara yang lebih besar lagi kamu jalani. Setiap goal ada "clue" nya.  :D

Jadikan negri ini, bumi ini jauh lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar